Senin, 09 Juni 2014

PERTANYAAN DAN JAWABAN (BAB 7, 8, dan 9)

  1. Investor memerlukan laporan keuangan yang disesuaikan dengan tingkat harga spesifik dan bukan tingkat harga umum. Mengapa?Karena penyesuaian tingkat harga spesifik (model biaya kini yang kita gunakan) menentukan jumlah maksimum yang dpat dibayarkan oleh perusahaan sebagai dividen (kekayaan yang dapat dibagikan) tanpa mengurangi kapasitas produktifnya.
  2. Apa Tujuan dari akuntansi inflasi ?Tujuan akuntansi inflasi adalah untuk mengukur kinerja suatu perusahaan dan memungkinkan setiap orang yang tertarik untuk mengukur jumlah, waktu, dan kemungkinan arus kas masa depan.
  3. Apa yang di maksud dengan “Laba Biaya Kini Teratribusi Kepada Pemegang Saham” ?Yaitu Mekanisme penyesuaian mengindikasikan manfaat (atau biaya) kepada para pemegang saham yang berasal dari pembiayaan utama selama suatu periode perubahan harga. Angka-angka ini ditambahkan atas (dikurangi dari) laba operasi biaya kini untuk menghasilkan ukuran kemakmuran yang dapat dihapuskan
  4. Bagaimana  Keuntungan dan Kerugian Inflasi yang terjadi di Inggris ?Di Inggris , keuntungan dan kerugian pos-pos moneter dipisahkan menjadi modal kerja moneter dan mekanisme penyesuaian. Kedua angka tersebut ditentukan melalui perubahan harga khusus (dan bukan umum).
  5. Jelaskan apa yang di maksud dengan Penangguhan keuntungan atau kerugian translasi menutupi perilaku perubahan kurs nilai tukar !yaitu perubahan kurs merupakan fakta historis dan para pengguna laporan keuangan terlayani dengan baik jika pengaruh fluktuasi kurs nilai tukar diperhitungkan pada periode saat terjadinya. Sesuai dengan FAS No.8 (par.199),”Kurs nilai tukar berfluktuasi: akuntansi harusnya tidak memberikan kesan bahwa kurs nilai tukar tetap stabil.”
  6. Kurs pasar bebas lebih disukai dengan satu pengecualian, yaitu ? Jelaskan! apabila terdapat kontrol nilai tukar yang khusus (yaitu apabila beberapa jenis dana yang secara pasti telah dialokasikan untuk transaksi tertentu dengan kurs nilai tukar valuta asing khusus yang berlaku), kurs yang berlaku tersebut harus digunakan.
  7. Apa yang menyebabkan perubahan harga spesifik mengacu pada perubahan dalam harga barang atau jasa ?Perubahan harga spesifik mengacu pada perubahan dalam harga barang atau jasa tertentu yang disebabkan oleh perubahan dalam permintaan dan penawaran.
  8. Bagaiman penggunaan indeks harga pada Pelaporan Keuangan dan Perubahan Harga ?Angka indeks harga digunakan untuk mentranslasikan jumlah uang yang dibayarkan selama periode terdahulu menjadi ekuivalen daya beli pada akhir periode.
  9. Metode apa yang digunakan dalam index harga pada Pelaporan Keuangan dan Perubahan Harga ?GPLc / GPLtd x Jumlah nominaltd = PPEc Ket :
    GPL = indeks harga umum
    c = periode kini
    td = tanggal transaksi
    PPE = ekuivalen daya beli umum
    Objek Penyesuaian Tingkat Harga Umum
  10. Apa yang di maksud dengan Mata Uang Asing, Mata Uang Lokal & Mata Uang Fungsional ?
    -Mata uang asing berarti semua mata uang selain mata uang negara yang bersangkutan atau semua mata uang selain mata uang fungsional dari suatu entitas.
    -Mata uang lokal adalah mata uang dari negara tertentu atau mata uang yang dinyatakan dalam kegiatan domestik maupun luar negeri dari negara yang bersangkutan.
    -Mata uang fungsional adalah mata uang yang berlaku di wilayah utama perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar